Aksi Pemadaman Kebakaran Oleh Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Bersama Tim Pemadam Kebakaran Berjalan Dramatis.

oleh -6 views

JABARTANDANG.COM,” Aksi Pemadaman Kebakaran Oleh Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Bersama Tim Pemadam Kebakaran Berjalan Dramatis. Pasalnya titik kebakaran berada jauh dari jalan besar sehingga pemadaman harus masuk kedalam semak belukar yang tentunya memakan waktu lama dan tenaga yang terkuras. Tetapi tidak memadamkan semangat dari tim pemadam yang terdiri dari Personel Kompi 1, BPBD Kota Pangkalpinang, Damkar Kota Pangkalpinang, Damkar PLTU, Damkar Kab. Bangka, PDAM Kab. Bangka, dan Laskar Sekaban Kab. Bangka.
Kejadian berlangsung pada Rabu, 25 Oktober 2023 sekitar Pukul 16.30.WIB di Jl. Lintas Timur, Desa Air Anyir, Kab. Bangka.
Berawal dari laporan dari PJ Bupati Bangka bahwasanya ada kebakaran lahan di Jl. Lintas Timur, Ds. Air Anyir, Kab. Bangka.
Danki 1, Ipda Triyono, SH. Bersama Personel Kompi 1 Pelopor menuju lokasi kebakaran.
Setibanya di TKP Personel Kompi 1 Pelopor beserta Instansi Pemerintahan melaksanakan pemadaman kebakaran di TKP.
Sulitnya akses menuju titik api sehingga tim harus mesuk ke dalam semak belukar. Memasuki gelap malam, tim tetap stand by di TKP guna memantau dan memadamkan titik-titik api yang masih menyala untuk memastikan api tidak menjalar lebih luas.
Dalam beberapa hari ini di sebagian wilayah Bangka Belitung sudah turun hujan. Tetapi masih rawan kebakaran dan kekeringan sumber air. Untuk itu masyarakat harus tetap waspada dengan kondisi cuaca dan lahan karena musim kemarau masih belum usai.
Selain itu masyarakat agar waspada terjadinya bencana hidrometeorologi di tengah kondisi peralihan musim sekarang ini. kondisi ini rawan menimbulkan bencana hidrometeorologi seperti angin kencang, petir, dan banjir.(Farel)