Pasukan Brimob I Gelar Longmarch Dan Upacara Tradisi Penyambutan Personel

oleh -2 views

JABARTANDANG.COM,” – BINJAI – Personil Sat Brimob Polda Sumut mengikuti rangkaian tradisi Pelepasan Pasukan Brimob I dengan menggelar longmarch dan Upacara Tradisi dalam rangka penyambutan bagi personel yang baru bergabung di Pasukan Brimob I Korbrimob Polri, Selasa (07/11/23).

Kegiatan Upacara Tradisi itu pun dipimpin langsung Danpas Brimob I Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Firly Ruspang Samosir, M.Si dan dihadiri oleh Walikota Binjai, Ketua DPRD Kota Binjai, Dansat dan Wadansat Brimob Polda Sumut, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Binjai (yang diwakili), Kepala Pengadilan Negeri Kota Binjai, Kepala BNN kota Binjai (yang diwakili), Kapolres Binjai, Dandim 0203/Langkat, Danyon Arhanudse (yang diwakili), Danyon Raider (yang diwakili), Danyon Marinir (yang diwakili), Dan Sub den Pom, Danramil Binjai Timur, Kapolsek Binjai Timur, Para Danyon Sat Brimob Polda Sumut dan Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut

Pantauan di lapangan, terlihat pasukan dari Pasmob I Korbrimob Polri dengan semangat meneriakan yel-yel sembari bernyanyi sepanjang jalan menuju Pasmob I yang berada di Jalan Soekarno Hatta, km 20, Kel. Dataran tinggi Kec. Binjai Timur, Kota Binjai.

“Ini merupakan tradisi leluhur Pasukan Brimob dalam mengawali Penyambutan dan Pelepasan Tradisi Long March Personil Pasukan Brimob I Korbrimob Polri di Kota Binjai”,” kata Danpas Brimob I, Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir.

Setelah melaksanakan Longmarch selanjutnya Personil Sat Brimob Polda Sumut mengikuti rangkaian upacara tradisi penyambutan bagi personel yang baru bergabung di Pasmob I yang dilaksanakan Lapangan Mako Pasmob I Korbrimob Polri. Upacara tradisi penyambutan dilaksanakan penyiraman air bunga sebagai tanda syukur dan resmi telah bergabung di Pasmob I Korbrimob Polri.

Danpas Brimob I Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Firly Ruspang Samosir, M.Si, menyampaikan dalam arahannya “Kepada personel yang baru bergabung kami mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Mako Pasmob I yang berada di Binjai ini, kuatkan mental dan fisik rekan – rekan dalam kegiatan pembinaan agar mengisi kemampuan dengan belajar dan berlatih kemampuan Brimob, terus tingkatkan semangat juang guna membentuk jati diri menjadi Brimob sejati yang Setia Berani dan Ikhlas”.(Farel)