Jelang HUT, Brimob Brimob Sumsel Laksanakan Bakti Sosial Gotong Royong

oleh -0 views

JABARTANDANG.COM,” – Palembang, Sumatera Selatan – Korps Brimobd Polri bakal berulang tahun yang ke-78 pada 14 November mendatang. Berbagai kegiatan digelar dalam rangka menyambut hari jadi pasukan elite Polri itu. Salah satunya ialah bakti sosial yang dilaksanakan di berbagai tempat oleh Personel Brimob Batalyon A Pelopor.

Dansat Brimob Polda Sumsel Kombespol Donyar Kusumadji SIK mengatakan baksos dilaksanakan dengan mengerahkan personel Satbrimob Sumsel ke berbagai tempat umum. Seperti rumah ibadah, pasar dan tempat keramaian lainnya.

“Dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri ke-78 tahun 2023 kami menggelar bakti social lorong Gotong Royong di Masjid As-Salaam Jl. Soekarho Hatta lr. Kesucian RT.03 rw. 01 Palembang Rabu (08/11/23)., sebelum melaksanakan giat gotong royong bersama Perwakilan dari Brimob Sumsel Akp Jumbadi, S.H., Memberikan bantuan seperti cat dinding, sapu, pel dan alat-alat lainya dilanjutkan anggota dan masyarakat melaksanakan pembersihan di seputaran masjid seperti mencabuti rumput yang sudah panjang, mengecet dinding, membersikan kamar mandi dan tak lupa juga membersikan di dalam masjid.

Di tempat terpisah saat di hubungi Kombespol Donyar Kusumadji SIK mengatakan baksos yang digelar merupakan bentuk kepedulian dan sumbangsih Brimob untuk masyarakat. Selain itu, pihaknya juga memilih membersihkan berbagai tempat ibadah juga bertujuan meningkatkan ikatan tali silaturahmi antara Brimob dan masyarakat palembang sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

Ia berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah lebih nyaman, karena tempat ibadah sudah bersih dan rapih serta indah. Terpenting ialah saling menjaga kebersihan dan tempat umum lainnya demi kenyamanan bersama pungkas Kombes Donyar.(Farel)