Realisasikan Ketahanan Pangan, Pemdes SumberSari Bangun TPT Solokan Tersier

oleh -18 views

JABARTANDANG.COM,” – Kabar tandang.com| Kab.Bandung – Dalam rangka merealisasikan Program Ketahanan Pangan, Pemerintah Desa Sumbersari, Kecamatan Ciparay, Kab.Bandung kini tengah membuka akses pengairan bagi pertanian dengan membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) Solokan Tersier yang bersumber dari Dana DesaTahun Anggaran 2023.

Tentunya dengan terealisasinya program tersebut juga sebagai wujud komitmen Pemerintah Desa Sumbersari dalam membangun desa dan memprioritaskan kegiatan sesuai dengan rencana kerja serta kebutuhan pembangunan desa khususnya di sektor pertanian.

Pantauan awak media pada Senin 13 Nov 2023 dilokasi di Kp.Sutam RT 008/RW 004, kegiatan pembangunan Tebing Penahan Tanah (TPT) yang dilaksanakan oleh TPK Desa Sumbersari tersebut tentunya melibatkan tenaga kerja lokal warga setempat.

Kepala Desa Sumbersari, Ahmad munawar mengatakan, untuk kegiatan pembanguan TPT Solokan tersier bersumber dari Dana Desa Tahun 2023, untuk volume kegiatannya dengan P : 600 M x L.a 0,3 x T 0,6 m3, jumlah anggaran Rp 153.305.000.ucapnya.

Menurutnya, kegiatan pembangunan yang saat ini tengah dimulai di wilayah desanya tidak lain merupakan program rencana kerja pemerintah desa berskala prioritas, dimana hal ini sebagai bentuk atau wujud komitmen pemerintah desa dalam memperhatikan kepentingan dan kebutuhan urgensi warga masyarakat serta sebagai wujud realisasi Program Ketahanan Pangan.

“Alhamdulillah saat ini kita telah selesai pembangunan TPT yang bersumber dari DD tahap 2, semoga berjalan lancar dan hasilnya nanti dapat bermanfa’at untuk warga masyarakat,“ tuturnya.

“Insya Allah Pemerintah Desa Sumbersari akan terus berkomitmen dan bekerja untuk terus meningkatkan pembangunan desa. Untuk itu, perlu adanya dukungan dari semua unsur masyarakat desa di setiap kegiatan pembangunan desa,“ pungkasnya.***(Asdil)