Jerman Juara Piala Dunia U-17, Di Indonesia, Pelatih Christian Wueck Puji Stadion

oleh -26 views

JABARTANDANG.COM,” – Timnas Jerman tampil sebagai juara duniw umur 17,2023 yang digelar di indonesia. Pada babak final di  stadion Manahan Solo sabtu,2/12/2023 malam Wib;Jerman menang adu penalti 4-3.

Laga harus diakhiri dengan adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Pada laga di waktu normal, Jerman langsung unggul 2-0 melalui gol penalti Paris Brunner pada menit ke-29 dan aksi kapten tim Noah Darvich menit ke-51.

Prancis mampu memperkecil ketertinggalan 1-2 melalui gol Saimon Bouabre pada menit ke-53.

Pada menit ke-79, Jerman harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang Winners Osawe menerima kartu kuning kedua atau kartu merah.

Prancis mampu memanfaatkan keunggulan pemain untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Gol kedua Prancis ini dicetak Mathis Amougou pada menit ke-85. Skor 2-2 bertahan hingga laga 90 menit tuntas. Tidak ada extra time.

Penentuan juara kemudian melalui adu penalti yang dimenangkan Jerman dengan skor 4-3.

Jerman mencatat sejarah untuk pertama kalinya juara Piala Dunia U-17. Sementara Prancis gagal menuntaskan dendam atas Jerman.

Pada Juni 2023 lalu, Prancis juga kalah adu penalti dari Jerman pada final Piala Eropa U-17 2023 di Hungaria. Pelatih timnas U17 Jerman, Christian Wueck, mengaku bangga atas  keberhasilan timnya meraih gelar juara Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.  Apalagi, Jerman mengukir sejarah di Indonesia, karena untuk kali pertama menjuarai Piala Dunia FIFA U-17. Artinya, Jerman sukses “mengawinkan” gelar juara Piala Dunia U-17 2023 dengan juara Piala Eropa U-17 2023.

“Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata. Kuncinya adalah tim dan pemain percaya kepada saya,” jelas Christian Wueck dalam sesi jumpa pers.  Ia menambahkan, pencapaian timnya dalam kurun waktu enam bulan sangat fantastis, karena juara Piala Eropa U-17 dan Piala Dunia U-17.

Wueck menambahkan, sangat selektif memilih pemain pada setiap posisi. Pemain yang terpilih hanya yang memiliki mental luar biasa. Termasuk kemampuan menahan tekanan mental.

Hasilnya, kata pelatih berusia 50 tahun itu, anak asuhnya selalu bermain total di lapangan.

Kepada media, Wueck juga memuji keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Kondisi kami sangat bagus sepanjang Piala Dunia U-17. Kami bertemu wajah-wajah yang ramah, dari Jakarta, Bandung, hingga Solo.”

Sang pelatih juga memuji atmosfer penonton, lapangan latihan yang sesuai standar, dan stadion yang bagus.  Ia berharap, suatu waktu bisa berkunjung lagi ke Indonesia. (Red)