Kang DS Memimpin Kabupaten Bandung dari Bersakit Sakit Dahulu, Kini Menjadi Daerah Dengan PAD 1,3 Trilyun 

oleh -22 views

JABARTANDANG.COM,” – Kabupaten Bandung,Dilantik pada hari Senin 27 April 2021 saat itu dalam kondisi puncak puncaknya pandemi, dimana semua kegiatan terbatas, keadaan masyarakat terpuruk efek pandemi, termasuk anggaran Pemkab Bandung juga tentunya banyak tersedot untuk mengatasi masa masa pandemi tersebut.

Disisi lain Dr. HM. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si. diawal awal kekuasaannya tentu harus membenahi birokrasi, hal ini juga termasuk hal sulit, meski seorang Bupati memiliki hak prerogatif untuk mengganti atau mengangkat pejabat dilingkungan Pemkab Bandung, namun tentu saja hal ini bukanlah hal mudah, karena tentunya ada kulture di lingkungan birokrasi warisan dari kepempinan sebelumnya.

Tapi dari semua itu hal tersulitnya yaitu Kang DS harus segera merealisasikan janji janji politiknya semasa kampanye, jangan sampai mengecewakan konstituennya bisa bisa dicap hanya sekedar PHP oleh masyarakat.

Kini 2,5 tahun lebih Kang DS sebagai Bupati Bandung semua kesulitan kesulitan itu Alhamdulillah bisa terlewati.

Janji politiknya dengan memberikan insentif untuk para guru ngaji sudah terlialisasi dengan anggaran juara se Indonesia yaitu 107 milyar/ tahun. Ada pinjaman bergilir tanpa bunga & tanpa jaminan yang nasabahnya saat ini lebih dari 30 ribu orang ada kartu tani untuk bantuan kepada para petani di Kabupaten Bandung inipun sudah direalisasikan.

Kang DS juga sudah membangun 4 rumah sakit tipe C di Kertasari, Cimaung, Banjaran & Bojongsoang.

Jalan jalan di setiap Kecamatan di Kabupaten Bandung yang dulu rusak parah sudah diperbaiki, para Linmas, RT/RW dan kader PKK selain honornya naik juga dapat perlindungan BPJS ketenagakerjaan, sudah lebih dari 22 ribu rutinlahu di Kabupaten Bandung diperbaiki.

Yang membuat kita salut yaitu gaya kepemimpinannya yang terbuka dan mau terjun langsung ke masyarakat melalui kegiatan Bunga Desa maupun Rembug Bedas, sehingga permasalahan permasalahan cepat diketahui dan diatasi.

Yang cukup fenomenal dibawah kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna, Kabupaten Bandung saat ini pendapatan dari sektor pajaknya telah mencapai 1,3 Trilyun, ini suatu raihan prestasi yang luar biasa.

Jadi tidaklah heran atas raihan raihan prestasi dari berbagai sektor saat ini Pemkab Bandung di bawah nahkoda Kang DS telah menerima 230 penghargaan dari mulai dari Presiden, kementrian negara maupun lembaga lembaga negara dan LSM. – Deden Karna Subrata, SH.(IW)