Kapolres Majalengka Hadiri Rapat Koordinasi Dan Persiapan Pembentukan Badan ADHOC Pemilu 2023 Di Kab Majaleka

oleh -7 views

JABARTANDANG.COM,” – KPU Majalengka telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk pemilihan Umum Tahun 2024 di tingkat KPU Kab. Majalengka. Bertempat di Hotel Fitra Majalengka Kab. Majalengka Jln. K.H Abdul Halim No.88 Munjul, Kec / Kab. Majalengka.

Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh : Ketua KPU Prov. Jawa barat Sdri. IBU UMMI WAHYUNI. Ketua KPU Kab. Majalengka Sdr. AGUS SYUHADA, M.Hi.
juga turut hadir Kapolres Majalengka AKBP INDRA NOVIANTO, S.I.K., M.Si., CPHR.

Serta Dandim 0617 Majalengka LETKOL INF DUDY PILIANTO, S.Pd., M.IP. dan kepala dinas dari beberapa instansi di pemerintahan serta para anggota Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) kab Majalengka

Dalam sambutannya Ketua KPU Kab. Majalengka AGUS SYUHADA, M.Hi. mengatakan :
Saat ini sudah memasuki tahapan Kampanye, 10 Feb 2024 akan selesai dan waktu pelaksanaan pemungutan suara sudah semakin dekat, saat ini dilakukan kampanye masih dalam bentuk pertemuan terbatas ( Max 1.000 orang ).

semenjak tahapan kampanye dimulai kita berkordinasi dengan Bawaslu kab. Majalengka belum ditemukan adanya pelanggaran dari segi pemasangan APK dan pelaksanaan Kampanyenya, Selain tahapan kampanye KPU akan mengadakan rekruitmen Badan ADHOC kpps dan akan dimulai pada tgl 11 Desember 2023, dan akan dikukuhkan pada tanggal 20 Januari 2024. Namun ada beberapa yang menjadi catatan dalam pelaksanaan pemilihan umum dan pemungutan suara diantaranya:

-. Kpps dan PPK harus bekerja sesuai SOP yang telah ditentukan
-. Komposisi di KPPS harus ada yang lebih Memahami Tekhnologi ( IT ) karena kita akan menggunakan Aplikasi sirekap ( Sistem Informasi Rekapitulasi ) Kami berharap pembentukan KPPS bisa terbentuk dan memiliki SDM yang mumpuni, khususnya SDM tentang Tekhnologi karena kedepan kita sebagian besar akan menggunakan IT, demikian Agus Syuhada M.Hi menjelaskan

Sementara itu ketua KPU Prov Jabar Ummi Wahyuni dalam petikan sambutannya menyatakan pembukaan kegiatan
Pelaksanaan pemilu 2024 yang akan kita laksanakan sangatlah berbeda dengan pemilu sebelumnya, karena jarak pelaksanaan pemilu 2024 dan Pilkada 2024 sangat lah dekat. Itu artinya PPK ,PPS dan KPPS akan melaksanakan 2 kegiatan tersebut, dengan jarak yang tidak jauh.dan diharapakan kita bisa melaksan dan menjalankan tugas semaksimal mungkin karena Jawa Barat menjadi provinsi yang memiliki DPT Terbesar dan tersebar di 27 Kab/Kota. Kami berharap pelaksanaan pemilu 2024 harus bisa berjalan dengan sukses dan lancar, PPK dan PPS serta saat ini KPPS akan dibutuhkan sekitar LK 3.000 orang dan kami harapkan sinergitas dari semua pihak dalam pelaksanaan pemilu 2024. Kedepan dalam merekap dan menyaki berita acara bisa dibuat secara digital dan Diharapakan bisa menjaga akuntabilitas dan transparansi dalam pemungutan suara. Dengan waktu yang sangat singkat ini kita harus bisa maksimal dalam menjalani tahapan pemilu 2024.

Rangkaian Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut selesai pukul 10.30 WIB, berjalan dengan aman lancar dan kondusif .

Gus Han’s / Humas Polres Majalengka