Bupati Pangandaran Bahas Defisit Anggaran 350 Miliar

oleh -85 views

JABARTANDANG.COM,” – PANGANDARAN JAWA BARAT – Bupati pangandaran H Jeje Wiradinata, mengatakan Pemkab Pangandaran mengalami defisit anggaran sebesar 350 miliar.

Untuk mengantisipsi hal tersebut bupati pangandaran merencanakan untuk melakukan pinjaman ke Bank “katanya”, Kamis (07/12/2023).

Menurutnya, untuk menghadapi defisit anggaran tersebut, ada beberapa langkah, ke satu yaitu langkah apa adanya dan pola kedua melakukan pinjamam melalui portofolio.

Ia menjelaskan, pola apa adanya itu dengan cara pengetatan anggaran, dan pola kedua melalui pinjaman portopolio.

Jikalau memakai pola portofolio yaitu memberikan dampak resiko pinjaman menjadi pinjaman jangka panjang dengan cara bayar di cicil.

Akantetapi, jika kita melakukan pinjaman, Pemda harus memiliki persetujuan dari DPRD, Kementrian keuangan dan Kementrian Dalam Negri juga Bappenas ” katanya”,

Jeje menjelaskan, jika memakai pola ke dua, ya karna ingin mempertahankan asa pertumbuhan, pemerataan guna tercapainya RPJMD 2024 karna masa jabatan saya yang seharunya selesai di tahun 2026 namun sekarang masa jabatan saya hanya sampai di tahun 2023 “ujarnya”, (Ai Tantri M)