Dandim 0624/Kab.Bandung Pimpin Upacara Bendera Kenaikan Golongan PNS dan Pelepasan Anggota

oleh -4 views

Jabartandang.com | Kab.Bandung – Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Tinton Amin Putra S.E., memimpin upacara bendera Kenaikan Golongan Pns dan Pelepasan Anggota Kodim 0624/Kabupaten Bandung yang diikuti 90 Anggota bertempat di Lapangan Makodim 0624/ Kabupaten Bandung, Desa Jati Sari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, pada Senin (5/8/2024) pagi.

Dandim 0624/Bandung Letkol Tinton Amin Putra S.E dalam amanatnya menyampaikan , tradisi satuan ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan personil Kodim 0624 kabupaten Bandung.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk membangun kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan di antara kita, sehingga jalinan komunikasi yang telah terbina selama ini akan tetap terpatri dan berjalan sebagaimana biasa,” ucapnya.

Sambung Dandim, pelepasan purna tugas dan kop raport bukan hanya sekedar aja tetapi memiliki makna yang amat dalam terutama bagi prajurit yang akan melaksanakan purna tugas. Acara pelepasan tradisi ini merupakan momentum tepat untuk memberikan penghormatan sekaligus penghargaan terhadap anggota Kodim 0264 yang telah berhasil dan lulus dalam menyelesaikan pengabdiannya sebagai prajurit,” katanya.

Dalam kesempatan itu Letkol Tinton Amin Putra S.E., juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas karyanya, pengertian, dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan terhadap satuan terlebih terhadap bangsa dan negara.

“Satu hal yang harus diingat, bahwa purna tugas bukan suatu akhir dari proses aktivitas dan kreativitas. Akan tetapi, integritas semangat optimisme dan keterampilan pribadi harus tetap terjaga dan dijadikan motivasi,” ucapnya.

Sejalan dengan hal tersebut Lanjut Dandim, maka tuntunlah tanggung jawab semakin tidak ringan, oleh karena itu pada yang telah dinaikkan pangkatnya agar lebih meningkatkan etos kerja dalam melanjutkan tugas pengabdian di Kodim 0624/Kab Bandung ini, kenaikan pangkat ini merupakan salah satu wujud kesejahteraan bagi prajurit dan PNS juga bermakna bagi keluarga,” pungkasnya.

( Asdil)